10. 6 Ujian dalam 6 Bulan di 2017

Enam kata untuk masa kelas 12 adalah : capek, sibuk, bosen, stres, galau, dan pusing. Gue udah mulai memasuki zona melelahkannya kelas 12. Jadi ujian pertama yang harus kami jalani adalah Ujian Akhir Sekolah. Sumpah, gue kurang mempersiapkan semua itu, tapi untungnya para guru kami ngasih kisi-kisi yang lumayan memudahkan kami dalam belajar. Jadi ga harus juga kan baca buku sejarah kelas 10, 11, 12, wkwk.

Trus yang kedua adalah Ujian Sekolah Berstandar Nasional. USBN ini diadakan oleh masing-masing provinsi. Dan alhamdulillah, kisi-kisi yang diberikan guru kami sangat membantu kami untuk ngerjain soal-soal tersebut.

Trus yang ketiga adalah Ujian Praktek. Trus Ujian Nasional, SBMPTN, dan kedinasan. Pusing sih, jadi harus ada yang diprioritaskan dan sedikit kurang diperhatikan, hikshiks. So buat kalian yang masih kelas 11, siap-siap merasakan ini semua ya. Jalanin aja deh, ga kerasa kok, wkwkwk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s