10 Januari 2017

Dengan getir, kubuka website pengumuman hasil babak penyisihan lomba yang kuikuti dua hari yang lalu. Sebenarnya aku tak berharap banyak karena niatku hanya coba-coba. Laman itu ku-check terus sedari tadi, aku cukup penasaran sebenarnya, tapi tak terlalu menggebu-gebu.

Aku merahasiakan lomba ini dari seluruh temanku. Tak ada satupun yang tahu. Hanya kuceritakan pada mama karena aku membutuhkan biaya untuk pendaftaran, hanya lima puluh ribu. Aku berharap, jika aku lolos babak penyisihan ini, sekolah akan membiayaiku untuk pergi ke UGM. Karena babak selanjutnya akan dilaksanakan langsung di UGM. Aku berharap penuh bisa ke UGM dengan modal lima puluh ribu.

Setelah lama me-refresh laman website lomba itu. Akhirnya hasilnya muncul. Aku hanya mrmbaca scanning untuk mencari namaku diantara dua puluh nama peserta yang lolos. Dan mataku berhenti  mencari, aku menemukan namaku.Aku terperanjat, cukup shock. Teman-temanku keheranan, aku hanya tersenyum simpul. Dan akhirnya menceritakannya pada Laras.

Aku belum sepenuhnya lega. Karena aku tidak terlalu yakin bahwa sekolahku mau membiayai keberangkatanku ini. Apalagi aku sudah kelas 12 yang seharusnya fokus untuk mempersiapkan ujian. Aku semakin pesimis dan berusaha menghalau semua impian-impian itu  hingga aku mendapatkan izin dan biaya dari sekolah.


Hari ini aku diberikan tiket tak terduga. Aku mendapat undangan untuk berkunjung ke salah satu pulau impianku. Setengah percaya aku menerimanya. Namun ada satu masalah, aku tak punya bahan bakar untuk menuju ke pulau itu. Aku berharap sekolah mau membantuku untuk berlibur ke pulau itu. Semoga saja. Besok akan kuusahakan untuk memnta bantuan bahan bakar  dari sekolah.

11 Januari 2017

13 Januari 2017

2 Januari 2017

1 Januari 2017,

Leave a Reply

