Sepercik Tujuan

Tujuan utamaku dalam memilih pulau ini sebagai tempat persinggahan sangatlah sederhana. Aku hanya ingin menjadi salah satu peserta OSN, hanya itu, tidak lebih.

Aku tak pernah punya impian untuk menjadi seorang juara umum lagi, bintang sekolah, berbakat. Entahlah, semua itu tak pernah terpikir dalam benakku. Mungkin memang tak pernah ada dalam niatku. Rasanya semua keglamoran itu cukup abstrak.

Aku ingin menjadi remaja yang bebas namun terkendali.Dan aku sungguh yakin bahwa pulau ini sangat bahkan benar-benar sangat bisa mengendalikanku dari perilaku menyimpang.

Aku ingin terbang kesana kemari, tanpa buku-buku tebal yang wajib kubawa agar nilaiku tidak turun. Menjaga nama baik, dan senantiasa berperilaku baik. Aku ingin menjadi apa adanya. Suka tidak suka, mau tidak mau, terlihat jelas siapa yang mendekat.

Leave a Reply

