Terbuang

Aku belajar matematika lebih jauh, lebih dalam, namun secara sembunyi-sembunyi. Ingin sekali rasanya mewujudkan misi utamaku di pulau ini, menjadi peserta OSN matematika.

Aku berlayar lebih kencang pada malam hari, menuju suatu ajang kompetisi bernama OSN. Hingga tibalah aku diuji kelayakan untuk memasuki arena pertama, menjadi tim olimpiade di sekolah. Aku mengisi 5soal itu dengan hati-hati dan kebingungan.

Ternyata persiapanku sama sekali tidak matang untuk urusan ini. Aku ditolak menjadi tim oleimpiade sekolah. Aku terbuang dari kompetisi awal ini.  Hari itu, aku mengiklaskan misi utamaku, sirna.

Leave a Reply

