Dipungut

Aku telah mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu tim olimpiade astronomi desekolahku. Ternyata peminat olimpiade ini sangatlah sedikit, bahkan Pak Rudi, pembinanya berusaha mencari kesana kemari peserta yang mau hanya sekedar ikut.

Olimpiade ini kuranglah diminati, sungguh sepi, hingga akhirnya penyeleksian terus ditunda hingga pemniatnya melebihi target yang dimiliki Pak Rudi. Aku tetap yakin memilih olimpiade ini meskipun bidang ini terkesan tak dipandang orang, tidak terlalu keren, cupu, aku tetap mantap memilih ini.


Hari penyeleksian pun tiba. Aku mengisi dengan sepenuh hati, berharap penuh. Aku mengajak Thessa untuk mengikuti tes itu, ia hanya ikut-ikut saja. Dan alhasil, kami berdua lolos menjadi dua diantara sepuluh anggota tim olimpiade astronomi di sekolah.

Aku benar-benar senang, akhirnya Pak Rudi bersedia memungutku untuk menjadi anggota tim binaanya. Semakin lama, aku semakin menerjuni dunia astronomi.

Leave a Reply

