8. Welcome Obat-Obatan

Pas jam 10, dokter ngabarin kalo gue ga perlu sedt cairan lagi, yey. Gue seneng banget… Gue lompat-lompat saat itu juga. Akhirnya mama gue ngajak gue jalan dan akhirnya gue refreshing dulu sebelum tau hasil penyedotan kemarin.

Selama di jalan ke rumah sakit, mama gue dongengin novel gue yang udah dibacanya, gue aja belum baca coba -_-. Hingga tibalah gue sama mama masuk ke ruang dokter. And in the fact, gue sedih. Jadi, sesuai dengan dugaan awal, gue sakit tb kelenjar (lagi). Jadi gue harus minum obat-obatan itu minimal 8 bulan setiap hari tanpa boleh jeda seharipun. Karena kalo gue sampe lupa, gue harus mulai lagi pengobatan. Gue langsung terbayang tes univ yang pengen gue ikutin. Gimana caranya gue lulus kalo sakit gini. Aduh susah dijelasin.

Gue down tiap hari liat obat-obatan itu di pagi hari, setelah bangun tidur. Obatnya merah, besar, berbau aneh. Duh, gue selalu mau muntah di satu minggu pertama. Selama ini gue ga pernah mau minum obat untuk sakit apapun. Pilek, batuk, demam, pusing, ga pernah gue minum obat apapun, sembuh sendiri pada akhirnya. Jadi gimana ga shock tuh gue sama obat-obatan yang amisnya minta ampun.

Di sekolah lagi sibuk-sibuknya PPH dan pembagian rapot kan. Di hari-hari pertama minum obat, gue selalu mual dari pagi nyampe siang, selalu mau muntah, speechless deh. Jadi gue memutuskan untuk pulkam karena gue butuh mama untuk nemenin gue dalam keterpurukan ini, cieelah. Dan gue pun pulkam duluan tanpa ambil rapot.

Leave a Reply

