Pulang ke Palembang

19 Maret 2016,

Taksi yang kami pesan telah datang. Kami memesan dua taksi. Satu taksi untuk kami bertiga, yang perempuan. Dan satunya untuk mereka berempat. Kami bertiga pun berangkat duluan. Dan taksi mereka berempat membuntuti kami. Ilham meminta untuk mencari oleh-oleh dulu sebelum pulang. Taksi kami pun berhenti di suatu pusat pembelian oleh-oleh. Kami bertujuh pun sibuk mencari oleh-oleh makanan khas Bogor. Setelah itu, kami pun melanjutkan perjalanan.

Selama di perjalanan, kami bercengkerama dengan sopir taksi. Ia bercerita mengenai anaknya yang bersekolah di sekolah swasta dan membutuhkan biaya yang cukup besar untuk bersekolah disana. Ia juga menanyakan mengenai apa yang kami lakukan selama di Bogor. Dhanti yang lebih banyak bercerita, mengenai sekolah kami, kegiatan kami, dan yang lainnya. Aku dan Candisa lebih banyak diam.

Sudah dua jam kami menunggu. Beberapa menit lagi pesawat kami akan berangkat pulang. Membosankan. Tapi, aku berusaha menghabiskan waktu menunggu itu dengan membaca slide-slide astronomi di laptop. Kepalaku tak pusing lagi sekarang. Aku harap, aku dapat lebih fokus selama beberapa hari ini untuk menyiapkan OSP secara lebih maksimal.

Ternyata pesawat kami delay. Ya Tuhan, aku bosan. Ingin tidur, tapi tak memungkinkan untuk tidur disini. Aku mencoba untuk bersabar. Menunggu satu jam lagi. Akhirnya, setelah satu jam, kami pun berangkat.

Leave a Reply

