Aku Bangkit

20-23 Maret 2016,

Aku menuruti saran peri bintangku. Selama empat hari itu, aku belajar sungguh-sungguh. Aku mengulangi apa yang telah diajarkan Kak PJ dan menyalin catatan yang telah aku pinjam dari Inas saat aku tak masuk karena sakit. Buku tulis isi 58 telah habis kutulis tentang materi astronomi dalam empat hari itu. Aku memang lebih nyaman belajar sambil menulis daripada hanya sekedar membaca. Pagi hingga siang, aku dan Raehan belajar mandiri di perpustakaan sekolah. Pak Rudi hanya mengarahkan kami. Ia juga menanyakan mengenai peringkatku di Bogor. Aku pun mengatakan yang sesungguhnya. Tampak raut keraguan di wajah Pak Rudi. Tak apa, aku memang tak dapat menjajikan apapun saat itu. Seusai sekolah, aku melanjutkan belajar lagi hingga malam.

“Aku tak mengenal menyerah lagi. Peri bintangku telah meghapusnya dari pikiranku”

Leave a Reply

