Lolos ke OSN

12 April 2016,

Aku baru saja pulang dari Baturaja karena libur dan sekalian memperingati 40 hari nenek. Baru saja keluargaku mengantakanku ke rumah kos. Aku pun langsung membuka laptop dan berusaha menyelesaikan tugas kelompok kimia. Tugasku sungguh menumpuk sekarang. Tiba-tiba, ada line dari Pak Rudi yang membuatku sungguh kaget. “Selamat ya Ilham dan Laily lolos ke OSN. Raehan tetap semangat, masih ada tahun depan.” Perkataan Pak Rudi sungguh membuatku panik. Tak percaya, belum percaya sepenuhnya. Aku masih bertanya, apakah berita itu benar atau tidak. Pak Rudi meyakinkanku tentang kebenaran berita itu.

Aku langsung bersorak dan masih menyembunyikan ini dari temanku. Kebetulan Monica, teman sekamarku sedang les. Jadi aku hanya pura-pura tidak tahu mengenai berita ini. Kemudian aku menelpon mama. Menyampaiakan berita gembira itu. Terdengar, suara samar mama, mengucapkan selamat, seperti menangis. Entahlah. Aku pun melanjutkan tugasku.

Malam harinya, Monica pulang. Di kamar ada aku dan Devi. Dia langsung mengucapkan selamat kepadaku. Devi yang saat itu tidak tahu mengenai berita itu juga turut mengucapkan selamat. Seketika rumah kosku menjadi heboh dan teman-temanku berteriak dan mengucapkan selamat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s