OSN : Day 1

15 Mei 2016,
Hari ini, kami check-in di Hotel Imara, hotel yang akan menjadi tempat kami menginap, bertemu, berkumpul, dan saling mengenal siswa siswi olimpiade astronomi dari seluruh penjuru negeri ini. Kali ini, aku dijemput tanteku dari rumah kos pukul 11:00. Setelah itu, aku diajak makan di restoran sambil shalat dzuhur. Meskipun hari minggu, aku, Ilham, dan Candisa diminta untuk mengenakan seragam sekolah saat check-in di hotel agar lebih sopan. Sekitar pukul 2, kami sampai di Hotel Imara. Omku membantuku membawakan koper dan tanteku juga ikut turun untuk menemaniku check-in. Aku pun menyerahkan berkas-berkas yang diperlukaan saat check-in. Kemudian, kami diberi tas OSN yang berisi alat tulis dan baju kaos OSN yang berwarna orange, sesuai bidang kami, astronomi.
Setelah itu, tante dan omku pun pamit pulang. Disana aku bertemu Mei, teman sekontingenku yang pernah aku ceritakan. Kami pun duduk berdekatan di kursi yang telah disediakan sambil menunggu kunci kamar hotel dibagikan karena saat itu, kamar hotel belum siap untuk ditempati. Kemudian, Ilham pun datang, check-in, dan ikut duduk disamping kami.

Setelah cukup lama menunggu, akhirnya kami diperbolehkan untuk memasuki kamar. Aku mendapat kamar 118, sedangkan Mei 116, berdekatan. Kami berdua pun segera naik tangga karena kamar kami berada di lantai 2. Teman sekamar aku dan Mei belum datang saat itu, karena itu, akhirnya Mei memutuskan untuk main ke kamarku. Kami pun sibuk dengan HP masing-masing.

Malamnya, aku mengajak Mei untuk makan malam di bawah dan kami pun turun. Aku khawatir teman sekamarku telah datang dan tidak dapat masuk, sehingga aku izin pada Mei untuk ke atas sebentar untuk mengecek. Ternyata benar, teman sekamarku yang dari Yogyakarta telah datang. Kami pun berkenalan dan aku pun pamit untuk turun ke bawah lagi. Ia pun kupersilahkan untuk bersiap-siap untuk turun ke bawah juga karena sebentar lagi akan diadakan pertemuan bersama siswa astronomi lainnya.
Kami dikumpulkan pada suatu ruangan yang cukup nyaman, ber-AC. Kami duduk seperti lesehan dan membentuk lingkaran. Laki-laki di sebelah timur, perempuan di sebelah barat (anak astro banget). Malam itu, kami dipersilahkan untuk mengenalkan diri dan saling menghafal wajah dan nama teman. Selain itu, dipilihlah ketua dari tim astronomi angkatan kami. Tepilihlah si Agnes, yang kami juluki sebagai “astril” dan MC (aku lupa nama aslinya) yang kami juluki sebagai “astrol”. Ia kami panggil MC karena saat ia memperkenalkan diri, ia mirip MC di TV. Sedangkan kami menamai tim kami dengan sebutan “ASTRAL”
“Malam itu, aku berkenalan dengan siswa-siswi dari 34 provinsi di Indonesia, aku merasa benar-benar beruntung mendapatkan kesempatan ini”
Leave a Reply

