7. Sakit itu Datang Lagi

Semuanya bermula pas kami mau foto seangkatan untuk alkena. Pas bangun, leher gue sakit gitu, pusing pula. Trus pas gue raba leher gue, ada benjol yang lumayan nyebar. Gue nelan ludah, jangan-jangan gue sakit itu lagi, astaga. Gue langsung cerita ke mama gue kan. Trus mama gue bilang ntar periksanya nunggu mama gue kesini. Yaudah kan gue hirauin dulu. Gue juga takut ke dokter. Gue takut kalo harus kayak dulu lagi.

Tapi makin lama, benjol itu ga ilang, ya ampun, gue mulai risau.  Akhirnya pas mama gue ke Palembang, diperiksalah leher gue. Dan firasat gue bener, cairan di benjolan itu harus disedot. Oh no, yang gue takutin tiga tahun lalu bener-bener terjadi. Gue ga bisa ngelak lagi karna gue pernah sakit gini dan pengobatannya tidak tuntas.

Besoknya, sepulang sekolah, dengan sangat terpaksa gue ke rumah sakit. Dokternya udah siap untuk nyedot cairan di benjol gue, huhuh. Tapi untungnya dokternya baik, sangat-sangat baik malah. Trus mama gue nandatanganin surat persetujuan kalo terjadi apa-apa gitu. Karena penyedotan ini tuh beresiko. Bisa jadi salah masuk jarum, akibatnya urat  gue bisa bengkak, tenggorokan sakit, memar, atau efek lainnya deh. Soalnya dokternya gabisa memastikan letak cairannya, jadi bisa salah tusuk. Gila, gue takut banget tuh.

Suntikan pertama,,,,ya ampun, gila, gue udah lama banget ga ngerasain suntikan. Dan akhirnya gue ngerasain, dan itu di leher yang ga jelas di bagian mananya. Gue shock banget Ya Allah. Gue langsung nangis tuh pas suntikan pertama. Disedot tuh rasanaya ga enak banget cuy. Kata dokternya sih udah dapet dikit cairannya, tapi gatau bisa dideteksi atau ga. Jadi disarankan untuk melakukan suntikan kedua

Suntikan kedua, ini rasa sakit yang ga akan gue lupain. Jarumnya kena tulang gue Ya Allah. Sebagian tulang gue, nyampe kaki ngiluuu banget. Sakit banget, hiks. Sampe sekarang gue ga bisa lupain itu :”). Gue teriak dan nangis, wkwk. Dan mirisnya, suntikan kedua itu ga dapet cairan apapun. Astaga.

Suntikan ketiga, ga sesakit yang tadi, tapi tetep aja kayak salah tusuk gitu. Dan alhasil juga ga dapet cairan apapun. Gue nyerah. Gue nangis kesakitan. Leher gue perih. Trus dokternya ga keberatan kalo udahan. Tapi kalo seandainya pas dicek, cairannya ga bisa dideteksi, gue harus sedot cairan lagi. Trus gue pulang deh dan nunggu hasil keputusannya besok.

Ya ampun gue ga mau lagi ngulangin sedot cairan itu. Jadi gue risau banget nunggu hasil keputusan dokter. Akhirnya gue ga sekolah karna kalo ternyata cairan yang diambil ga bisa dideteksi, gue harus sedot cairan lagi jam 10. Huhuhu. Jadi jangan judge gue karna bolos, wkwk. Karena waktu itu udah selesai ujian bugemm juga kan, jadi gapapa bolos.

Leave a Reply

