4. Galau Nentuin Univ

Gue mulai acuh tuh sama tryout. Nilai gue jelek-jelek mulu, tapi itu gue kerjain sendiri, hihiw. Gue cuma pengen liat sebatas mana kesiapan gue menghadapi UN. Dan ternyata gue benar-benar belum siap.

Oke gue move on dari tryout. BK kan mulai ngarahin kami tuh untuk nentuin univ mana yang mau kami pilih supaya bisa didata. Dari kelas 11 sebenarnya gue udah punya kemantapan hati di salah satu jurusan dan universitas. Gue sangat pengen tuh disana, ngerasa klop aja sama bidang dan tempatnya.

Tapi yang ngebuat gue bimbang adalah mama gue punya keinginan lain. Udah sangat sering banget tuh memperdebatkan univ pilihan gue dan mama. Dan lama kelamaan gue luluh. Gue gak pengen egois dan tetep maksa ke univ pilihan gue. Gue lebih milih nurutin apa kata mama gue. Walaupun itu ga mudah banget bagi gue. Tapi gue percaya, ini demi kebaikan semua anggota keluarga, eciee. Gue percaya, gue ga akan jadi apa-apa tanpa restu mama gue, sehebat apapun gue.

Jadi, ya setelah sangat galau, gue mulai punya planning untuk menuhin keinginan mama gue. Gue mulai belajar untuk tes univ itu. Sejak itu mama gue seneng banget kan. Apapun buku yang pengen gue beli pasti dibeliin. Sejujurnya gue bahagia juga sih, walaupun kadang gue ga bisa lupain univ pilihan gue, gue pengen banget tinggal disana. Tapi yaudahlah ya, gue juga gatau akan lulus dimana. So, jadi nanti aja gue ceritain tentang rencana perkuliahan gue. Nunggu gue lulus di salah satu univ, doain gue ya :”).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s